Aku Suka Hujan


"Asyik hujan lagi, hari ini aku bisa berhujan-hujan lagi", seruku dalam gembira. kebetulan bapak ibuku belum pulang masih ada waktu untuk main bersama teman-temanku. Hujan kali ini kenapa deras sekali, rasa takut menyelimuti hatiku. dengan sabar aku menunggu hujan semoga saja agak reda. "Asyik hujan tidak deras lagi" kataku tanpa sadar. Kulihat teman-temanku juga sudah bersiap, kami berlari bersama membelah air hujan. Di ujung pertigaan kampung sudah menunggu teman kami yang lain. Air banyak mengenang dan mengalir membuat kami asyik bermain sehingga lupa waktu..

Barang kali itu yang terlintas dalam benak anak-anak yang aku jumpai sore ini, mereka dengan senang tanpa beban bermain hujan, tanpa berfikir kesehatannya. Tapi itulah dunia anak kalo tidak senang senang kapan lagi. Satu hal yang membuat saya kaget, ternyata masih ada anak zaman sekarang yang masih suka main hujan, apa lagi di area perkampungan yang notabene daerah yang aku lalui adalah daerah perkotaan.
"Aku Suka Hujan" barangkali masih berlaku untuk mereka, anak-anak yang masih semangat bermain. lain halnya dengan aku, judul itu bisa bermakna berbeda tergantung suasana hati..
Hujan.. Hujan.. Hujan
I Lake It

Comments

hujan hujan.. kenangan masa kecil..
Ahnur Khan said…
Yup, Masa kecil harus bahagia mas...