Mengamankan Password Email

Kita semua tahu bahwa email yang tidak dienkripsi dapat dinterupsi dan dibaca secara bebas, tetapi satu hal yang paling membahayakan adalah seseorang melakukan hacking ke dalam account email Anda. Sebagai pertahanan Anda yang terbaik melawan hacker email adalah kekuatan password.

Namun, bagaimana Anda dapat membuat password yang sulit ditebak dan sulit diingat? Apakah harus panjang dan cepat mengetik supaya tidak ketahuan orang lain? Berikut salah satu untuk mengamankan password email :

  • Anda dapat memilih kalimat yang mudah Anda ingat, seperti peristiwa tertentu, deskripsi tempat favorit Anda atau kalimat pertama yang Anda pelajari dalam bahasa baru.
  • Anda dapat mengkombinasikan segmen kata untuk membentuk string baru, dapat dengan cara sebagai berikut :
     Pastikan string yang Anda buat minimal 8 karakter. Usahakan password yang dibuat berjumlah 10 atau lebih. Panjang password Anda adalah faktor terpenting untuk masalah keamanan.
     Kombinasikan akhir kata, awal kata dan bagian lain yang sama. Pastikan hasil string yang Anda buat mudah diingat.
  • Anda bisa membuat satu atau lebih karakter menjadi huruf capital, tapi usahakan tidak hanya pada awal atau akhir karakter saja, tapi bervariasi.
  • Anda juga bisa memakai dua atau lebih angka, dot (.), dan ampersands (&) atau karakter lain.
  • Namun, jika Anda harus memasukkan password yang panjang, maka Anda bisa menggunakan suatu alasan tertentu yang panjang atau kalimat random.
  • Anda juga dapat memastikan bahwa karakter untuk password email yang Anda masukkan dalam email service, mudah diingat dan aman dari hacker.

Comments