Para Blogger Berpesta

Geliat blogger 2008 mulai terasa. Baru-baru ini di Jakarta diadakan Pesta Blogger Indonesia, event ini bertujuan mempertemukan para blogger secara nyata bukan di dunia maya. Pesta Blogger ini adalah kali kedua dilaksanakan, dalam Event ini pihak penyelenggara juga mengundang 4 Blogger Asing. Berita ini di tayangkan oleh salah satu Televisi Swasta.
Menurut saya ini suatu yang Luar Biasa, karena yang datang pada acara Pesta Blogger 2008 jumlahnya mungkin ribuan. Ada hal positif yang bisa diambil dari acara tersebut, satu kata yang ingin saya sampaikan disini yaitu "Silaturahim". Dengan adanya komunitas para Blogger akan menyambung tali Silaturahim yang kuat, tentunya Silaturahim yang berbau positif. Karena yang namanya blog itu ibarat sebuah Diary yang di Onlinekan, sehingga orang dengan bebas bisa berpendapat, berkomentar dan berargument di blognya masing-masing. Dengan adanya Komunitas Blooger paling tidak bisa mengurangi hal-hal yang kurang baik terjadi, seperti saling menjatuhkan blog satu dengan blog lainnya. Berikutnya berbicara masalah aturan Ngeblog, salah satu peserta Pesta Blogger mengatakan bahwa "Blog memang perlu aturan media, tetapi tidak perlu mengikat".
Memang apapun itu semua perlu adanya aturan yang jelas, tapi sekarang kita berbicara di dunia maya, perlu kita pikirkan juga bagaimana peraturan itu bisa dilaksanakan. Jadi menurut saya lebih pada faktor Personal bagaimana bisa memanfaatkan fasilitas Blog ini untuk hal yang positif.
"Maju terus Blogger Indonesia"

Comments

Anonymous said…
bagaimana kalo kita buat komunitas blogger di Solo?