Sekilas tentang BB

Apakah sobat sudah tahu sejarah blackberry, si smartphone yang sering digunakan oleh para profesional dan pebisnis ini? Kalau belum tahu sejarah blackberry, mari ikut saya. Saya akan tunjukkan kepada sobat, tentang cikal bakal blackberry.
Blackberry Tour
Blackberry Tour - BlackBeryy, membuat hidup menjadi bermakna. Halah
Dari sejarah yang ada, cikal bakal BlackBerry di mulai sekitar 1995. Blackberry didirikan oleh seorang imigran Yunani di kota Waterloo, Kanada dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan Kanada yang bernama Research in Motion. Pada awalnya, BlackBerry ingin dinamakan Pocket Link sebuah nama yang fungsional tapi membosankan, kemudian juga hampir dinamakan StrawBerry, karena mirip dengan buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Nama Blackberry akhirnya di pilih karena nama BlackBerry terkesan lebih macho namun akrab dan cerdas. BlackBerry kemudian secara resmi dikenalkan ke pasar dunia tahun 1997.

Saat ini baik di dunia, maupun di Indonesia sendiri, blackberry sudah menjadi bagian dari lifestyle. Kebutuhan masyarakan akan kebutuhan internet dan email dimana saja dan kapan saja menjadikan blackberry fenomena baru di dunia handphone. Tak heran bila banyak blogger yang mulai melirik perangkat yang satu ini untuk menunjang aktivitas blogging mereka.
Kita bisa mengirim dan membaca email layaknya SMS. Tidak perlu lagi membuka browser, lalu login dan kemudia menulis email. Itu sudah kuno, ribet. Sekarang cukup tulis email dan lampirkan attachment bila perlu, lalu send ke email tujuan. Mudah dan tidak repot.
Ketika ada komentar baru masuk di blog kita, maka blackberry ini akan memberikan notifikasi bahwa ada email yang masuk. Dari sini kita bisa langsung menuju ke dasboard blog kita untuk menerima ataupun menolak komentar yang barusan masuk. Sungguh terasa mudah dan menyenangkan.
Sumber :
http://khairuddin.net/sejarah-blackberry

Comments